Baru dalam dunia vaping? Langganan & dapatkan update langsung di inbox Anda!
Langganan di VaporKu.

Kenapa Vape Senang Dry Hit – Bau Apek

Kenapa Vape Senang Dry Hit – Bau Apek – Bagi kamu yang suka hisap uap dari personal vaporizer, maka pasti kenal dengan yang namanya Dry Hit. Dry Hit atau biasa di sebut Hangit bagi orang malaysia adalah rasa gosong yang di dapat ketika inhale vape. Penyebabnya ada beberapa, biasanya adalah karena sirkulasi atomizer yang kurang bagus.

Sirkulasi udara pada atomizer yang kurang bagus menyebabkan kapas tidak basah secara sempurna sehingga ketika coil di panaskan, maka kapas menjadi kering. Hal ini memicu aroma kapas terbakar untuk ikut terhirup sehingga rasanya sangat tidak enak / dryhit!

Kenapa-Vape-Senang-Dry-Hit-Bau-Apek
Dryhit yang tidak diperbaiki akan menyebabkan beberapa gangguan pada tubuh seperti rasa ‘eneg’ sampai rasa ingin muntah. Dryhit harus segera di perbaiki apabila kamu merasakannya.

Kenapa Vape Senang Dry Hit – Bau Apek

Sebagai rangkuman saja, inilah beberapa penyebab dryhit:

1. Watt Mod terlalu besar

Watt mod kamu yang terlalu besar menyebabkan kapas begitu cepat kering ketika di panaskan. Nah, pada drip pertama saja kapas sudah kering, ketika kamu lanjut drip kedua maka kamu pasti akan kena dryhit.

Solusinya: turunkan nilai Watt dari mod kamu segera.

2. Sirkulasi Atomizer Terhambat

Sirkulasi atomizer kurang bagus, menyebabkan kapas tidak merata secara keseluruhan. Ini akan menyebabkan kapas kering pada bagian gulungan coil, tetapi basah di luar gulungan.

Solusi: Ganti kapas, kemudian pastikan kapas yang masuk ke gulungan coil tidak terlalu ketat atau terlalu longar.

Video berikut bisa dijadikan referensi ketika hendak menggulung kapas dan memasukkannya ke coil:

3. Kapas yang Salah

Jika kamu menggunakan kapas yang tidak di khususkan untuk vaping, contohlah kapas untuk luka, maka resiko dryhit / apek sangatlah besar. Kapas yang mengandung pemutih menjadi dalang rasa dryhit yang apek dan mengerikan!

Solusi:
Gunakan kapas khusus vaping, seperti kapas organik tanpa pemutih atau kapas jepang tanpa pemutih.

Dari pengalaman saya, beberapa kapas tanpa pemutih bukan khusus vaping bisa digunakan tanpa rasa apek / dryhit yaitu: Kapas merek Medisoft untuk bayi, Kapas merek Guardian, Kapas merek Watsons, Kapas merek Alfamart. Pastikan semua kapas adalah kapas bulat / cotton ball.

Agar Tidak kena DryHit / Kapas Gosong Apek

1. Gunakan RDA (Rebuildable Dripper Atomizer), dan pastikan selalu atomizer dalam keadaan basah sebelum drip.
2. Hindari terlalu sering chain-vape.
3. Gunakan kapas yang khusus vaping (beli di toko vape), cocok pakai ini: native wick.
4. Gunakan e-liquid yang bagus.
5. Hindari menggunakan Watt terlalu tinggi utk vape.
6. Watt jangan terlalu rendah.

Updated: 17 Oktober 2017 — 2:08 pm
Terms: kenapa coil baunya apek, kenapa vape pico bau kabel kebakar, kenapa pas di tetes ke rda liquid cepet banget kering kapas n, kenapa liquid bau apek, kenapa kawat vape cepat gosong, vape di klik meletek meletek, kapas vape hangit, kapas vape cpat terbakar, cara menghilangkan bau tidak enak pada coil, Bagaimana cara Agar Kapas Dan coil Tidak Cepat Gosong
© 2017. Vaporku.com | Dunia Para Vapers.