Perbedaan E-Liquid USA dengan E-Liquid Malaysia

Perbedaan E-Liquid USA dengan E-Liquid Malaysia – Sebagai seorang flavor junkies, saya telah mencoba banyak e-liquid. Rata-rata budget perbulan habis lebih dari 3juta hanya untuk icip-icip eliquid premium terbaru. Dari pengalaman icip-icip ini, bisa saya tarik kesimpulan terkait perbedaan e-liquid us dengan e-liquid malaysia.

Perbedaan E-Liquid USA dengan E-Liquid Malaysia

Perbedaan-E-Liquid-USA-dengan-E-Liquid-Malaysia
Perbedaan karakteristik e-liquid buatan USA dengan Malaysia ada pada beberapa faktor pertimbangan. Saya tidak bisa bilang e-liquid buatan negara ini lebih enak daripada negara sana karena penilaian terhadap e-liquid sangat personal opinion.

Berikut adalah faktor yang menjadikan adanya perbedaan e-liquid USA dengan e-liquid malaysia:

1. Karakteristik Nikotin

Sebelum mencoba dan mencintai dunia personal vaporizer atau rokok elektrik, saya termasuk seorang perokok kelas mild yang berat. Saya setiap harinya mampu menghabiskan dua bungkus rokok. Hal ini di dasari oleh tekanan pekerjaan yang membuat saya terus menerus chain-smoke untuk menemukan ide dan relaksasi otak.
Karakteristik-Nikotin
Nah, setelah mengenal personal vaporizer saya tentu tidak bisa langsung meninggalkan rokok. Agar saya tetap bisa menyukai personal vaporizer dan bisa meninggalkan rokok maka e-liquid yang saya konsumsi haruslah mengandung nikotin.

Pada e-liquid USA, rata-rata karakter nikotin mereka adalah keras, dengan throat hit yang kuat. Sedangkan kebanyakan e-liquid malaysia sangat mild dan soft di tenggorokan.

Update 22 Agustus 2017
E-liquid US di pasaran yang melalui tangan ejuicemurah rata-rata 3mg. Sudah puluhan botol e-liquid saya beli hanya untuk coba-coba, dan ternyata sekarang TH nikotin eliquid US udah smooth / lembut.

Sebagai saran, pada e-liquid USA sebaiknya pilih dengan kadar nikotin terendah yaitu 3mg untuk menghindari throat hit yang kuat. Sedangkan pada e-liquid malaysia, kadar nikotin 6mg adalah yang paling cocok untuk mantan perokok mild dan sebagai startup untuk mengenal dunia personal vaporizer.

2. Inhale dan Exhale Taste

Bisa dibilang, kebanyakan e-liquid USA premium benar-benar dibuat dengan citarasa tinggi. Inhale dan Exhale taste pada kebanyakan e-liquid USA sangatlah nikmat. Pada sebagian e-liquid USA kelas premium atas, citarasa dari e-liquid bisa berubah-ubah.
Inhale-dan-Exhale-Taste
Rasa yang didapat ketika inhale dan exhale bisa sangat berbeda. Rasa dari e-liquid juga tidak serta merta keluar semua. Pada e-liquid Rasa Apple Pie contohnya, rasa pertama ketika inhale akan keluar rasa apel. Inhale yang kedua kali, rasanya berubah lagi menjadi creamy apel. Ketika di exhale, terkadang rasa yang keluar adalah creamy apel atau terkadang apel saja.

Baca juga: 7 Pemanis untuk DIY Eliquid yang Sesuai

Bagaimana dengan e-liquid malaysia? E-liquid premium malaysia, kebanyakan memiliki karakteristik inhale dan exhale yang unik juga. Jika kita menggunakan e-liquid rasa apel stroberi contohnya, maka rasa apel stroberi ini akan langsung keluar ketika kita inhale. Sedangkan rasa stroberinya terkadang bisa muncul pada saat exhale dan terkadang bisa tidak muncul.

Perlu diingat, sensasi premium e-liquid yang menawarkan inhale dan exhale taste ini juga tergantung mod / device, atomizer, coil, dan kapas yang digunakan.

3. Harga E-liquid

Harga e-liquid USA tentu lebih mahal daripada e-liquid malaysia karena jarak impor yang sudah berbeda. Jadi, terkadang budget sangat menentukan untuk membeli e-liquid yang mana.

Penutup

Baik eliquid malaysia maupun liquid US punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kekurangan pada rata-rata eliquid US adalah harganya yang lebih cenderung lebih mahal. Selain itu, kemunculan liquid lokal membuat para vapers kini beralih dari liquid malaysia ke lokal ataupun US.

Sepertinya pasar untuk eliquid malaysia kian redup. Apalagi terjadi berbagai insiden dari negara tersebut yang terkesan menghina Indonesia.

Sekedar tips, sebelum membeli sebotol e-liquid sebaiknya pertimbangkan:
1. Karakter nikotin
2. Kadar nikotin
3. Flavor (wajib)
4. Harga
5. Komposisi PG/VG

Ingin berburu e-liquid USA atau malaysia sekarang? Kenapa tidak e-liquid lokal saja?

Kini telah banyak sekali brewer lokal yang membuat eliquid premium bermutu tinggi.

Updated: 17 Oktober 2017 — 2:01 pm
Terms: liquid usa terlaris, liquid termahal, liquid vape enak, liquid vape paling enak, liquid malaysia, liquid enak, liquid usa, liquid US, liquid yang enak buat vaping, liquid vapor paling enak

2 Comments

Add a Comment
  1. Pilihan saya selalu liquid US, karena saya mantan heavy smoker, magnum black 2 bungkus sehari, jadi TH adalah segalanya bagi saya.

    TH malay 5 tahun lalu sangat kuat sesuai selera saya, tapi sekarang mereka sepertinya lebih suka pakai nicotine yang smooth, jadi vapor seperti kosong.

    Sampai sekarang liquid US selalu memuaskan, di harga sekarang yang seharga dengan liquid lokal dan malay (sekitar 200rb), tentu saya dengan prinsip ekonomi akan memilih liquid US, karena quality control disana yang ketat, dan kritik masyarakat sana yang sangat netral dan cenderung kejam, maka mereka sangat berhati2 menjaga nama baik dan kualitas produk.

    Kalau liquid lokal ada beberapa yang enak, tapi sistem bisnis yang hanya mengejar profit membuat kualitas produk tidak baik, contoh instant steeping menggunakan air hangat, product sampai ke konsumen sudah hambar.

    Bergaul dikalangan brewer dulu, membuat saya jadi menjauhi liquid lokal. hahaha

    Hanya beberapa brand yang menjadi favorit saya.

    Love this comment!! Liquid lokal memang kejar profit smua.. harga kacau semua.. beli hari ini 150rb, besoknya temen ada yang beli 70rb aja.. gimana gk nyesek rasanya..
    Ada seller liquid lokal yang kadang juga sombongnya bukan main.. hahaa

  2. malam mas bro ..masih nge Vape ??…. kalau ngga..liquidnya banyak dong… mau beli sendiri .. kantong nyerah…bolehlah di lengserkan….kkkkkk… thanks infonya mas bro…tapi e-liquid US memang enam saya cuma punya yg buatan Inelysian.lab USA.. ngirit pakainya.. enak..

    Uda di lengser sama orang medan gan.. hahaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2017. Vaporku.com | Dunia Para Vapers.