Baru dalam dunia vaping? Langganan & dapatkan update langsung di inbox Anda!
Langganan di VaporKu.

10 Langkah Jitu Membeli Device Vaporizer yang Bagus

10 Langkah Jitu Membeli Device Vaporizer yang Bagus – Memperhatikan 10 hal ini akan membantu Anda dalam menentukan keputusan Anda dalam membeli device vaporizer yang bagus. Perlu saya ingatkan bahwa karena perkembangan vaporizer masih sangat baru di indonesia, maka wajib berhati-hati. Sebab, banyak sekali oknum yang menipu para Caver (calon vapers) pemula.

Knowledge is Power. Artinya, pengetahuan akan menjadi senjata yang ampuh untuk Anda dalam menentukan device / mod mana yang cocok. Pengetahuan itu akan saya bagikan untuk Anda semua.

10 Langkah Jitu Membeli Device Vaporizer yang Bagus

10-Langkah-Jitu-Membeli-Device-Vaporizer-yang-Bagus
Berikut paparan 10 Langkah Jitu Membeli Device Vaporizer yang Bagus:

1. Tentukan Budget

Tentukan dulu budget yang ingin Anda gunakan untuk membeli device vaporizer. Tidak perlu pikirkan dulu mau beli yang mecha, electrical, starter kit, pen, dsb. Hal terpenting pada poin ini adalah Anda harus punya nilai / jumlah uang yang mau di belanjakan.

2. Ketahui Minimal Ngebul

Minimal ngebul punya kelas lagi, yaitu minimal ngebul gantiin rokok atau minimal ngebul bikin awan kinton. Jika minimal ngebul gantiin rokok, maka pakai starter kit jenis vape pen sudah cukup. Harga kisaran 100rb, tidak termasuk pajak dan eliquid.
Jika ingin ngebul bikin awan kinton (pokoknya enak tenan), maka wajib punya budget minimal Rp. 500rb up.

3. Pelajari Toko Penjual

Pelajari toko penjual ini maksudnya agar Anda mengetahui terlebih dahulu toko tersebut mulai dari penjual sampai harga-harganya. Perlu di ingat adalah harga barang yang dijual. Dengan mengetahui harga, maka Anda bisa melangkah lebih jauh yaitu membandingkannya.

4. Bandingkan Harga di Toko Vaping

Bandingkan harga terlebih dahulu sebelum membeli. Ini tentu saja sangat bagus sebab, Anda pastinya ingin membeli device yang murah tapi berkualitas. Oleh karena itu, Anda bandingkan harga. Sampai tahap ini Anda masih membandingkan / melihat secara global scope. Artinya, Anda belum bisa memutuskan mau beli apa, tapi Anda sudah tau beberapa toko yang harga barangnya lebih murah dari toko lainnya.

5. Pilih dan Bandingkan Produk

Kemudian Anda coba bandingkan produk device di kedua toko. Cek produk mana yang bagus, kemudian lihat mana device yang Anda suka.

6. Gunakan Layanan marketplace

Agar lebih mempermudah anda membandingkan produk, gunakan layanan marketplace di indonesia seperti tokopedia, bukalapak, lazada,dsb.

7. Tanyakan Kepada Seller

Tanyakan kepada seller terhadap produk yang mungkin membuat Anda tertarik. Cari tahu juga respons seller tersebut, apakah ramah dan cepat membalas, atau malah lambat dan tidak mau tahu.

erdasar pengalaman, saya pernah menemukan seller vaping di situs tokopedia yang seperti tidak mau jualan. Seller ini memang menjual dengan harga lebih murah ‘sedikit’ dari toko sebelah, tetapi dari sisi lambatnya respon serta ketidak-ramahannya, saya memutuskan untuk TIDAK PERNAH mau membeli dari toko tersebut.

8. Cari Review Produk

Oke, sekarang di otak Anda sudah ada satu device (mod + atomizer + alat-alat pendukungnya) vaping. Kemudian Ada baiknya Anda mencari review lebih jauh terhadap device tersebut sebelum membeli. Ini tentu sangat diperlukan agar tidak ‘membeli kucing dalam karung’.

Berdasar pengalaman saya, karena kurang mencari tahu produk tertentu akhirnya saya membeli sesuatu yang ternyata punya ‘cacat pabrik’. Mod Koopor yang saya beli ternyata tidak bisa nge-charge baterai 18650 yang di masukkan ke dalam devicenya.

Setelah saya cari tahu lebih jauh, ternyata produk ini masih belum sempurna. Mau salahkan seller, tapi ini adalah dari pabrikannya, dan mau membuat proses retur, rasanya sudah ingin banget vaping. Akhirnya, mod tersebut jadi pajangan dalam rumah.

9. Tanyakan kepada Teman / Ahlinya

Setelah mengetahui review produk tersebut, katakanlah yang Anda pilih produknya bagus dan sesuai budget Anda. Kini saatnya, Anda untuk menanyakan kepada teman-teman Anda yang sudah nge-vape terlebih dahulu. Jika tidak ada teman, bisa tanyakan kepada admin vaporku ini. caranya cukup isi kotak komentar di bawah ini.

Tentu saja, jika berkesempatan, akan segera saya balas pertanyaan Anda baik dari kotak komentar ataupun saya tuliskan ke dalam satu artikel agar lebih detail.

10. Ambil Kesimpulan dan Keputusan

So, setelah melewati penyaringan 9 langkah di atas, saatnya Anda harus bisa memutuskan mau beli device apa dan yang bagaimana. Anda tidak boleh dan biasanya sudah tidak bisa plin-plan sebab setelah lewat 9 langkah di atas, pasti sudah yakin.

So, begitu saja yang bisa saya tulis pada artikel 10 Langkah Jitu Membeli Device Vaporizer yang Bagus.

Jika ternyata Anda mendapatkan ‘kucing dalam karung’, tetaplah bersyukur karena minimal Anda sudah punya alat vaping. So, happy vaping dan have a nice day.

Updated: 17 Oktober 2017 — 3:39 pm
Terms: cara memilih vapor yang bagus, cara memilih vape yang bagus, vape yang bagus dan aman, cara memilih vapor yang awet bagus dan aman, cara memilih vape yg ngebul, cara memilih rokok elektrik yg baik, cara memilih mod vapot, cara cek vape yang bagus, cara cek vape bekas, vavor mantap harga pas pasan

14 Comments

Add a Comment
  1. Gan mau tanya donk, tesla invader 3 + RDTA limitless + batrei awt . Bagus gak gan??
    Ane baru start vaping soalnya. Ngeliat vape pnya tmn enk di pake jd kepengen beli soalnya pas sama budget. Menurut agan gmn? Balas ya
    Email ku **Sensor email**

    Tesla invader terkadang gk mau firing gan. Coba ganti yang lain aja. New vapers sebaiknya coba produk kangertech contoh subbox atau dripbox.

  2. Gan maaf newbie baru prtama kali vaping saya beli Smok E-pipe guardian sub kit
    Bagus gak sih?
    Minta tips biar vapingnya enak dan devicenya awet

    Bagus tapi sayang agan kok beli itu, sebab baterainya kalau rusak susah cari gantinya. Juga tidak bisa vape kalau baterai lagi di charge. Kalau beli electrical yang baterai bisa ganti, agan bisa tetap vape ketika baterai satu di charge, agan tinggal pakai baterai dua.

  3. Khusus Poin 8, bisa di tengok review liquid2 lokal di laman reviewliquidlokal^com

    reviewliquidlokal jarang update, sebenarnya saya lihat bagus juga blog itu dan saya sudah mengajukan kerja sama tetapi sayangnya adminya tidak ada respon. Hahaha..

  4. Selamat malam mas, saya mau tanya.
    Kalo produk mod wismec rx200 itu bagus ga ya? Dan ada kekurangannya ga.
    Trus cocoknya pake rda merek apa ya?
    Mohon dibales yaa. Makasih banyak

    Ini mod sekilas saya liat bagus sih, sudah ada TC, juga kekuatannya 200W. Memang sih tidak di sarankan main 200W, tapi kalau agan pengen yang bisa tarik 200W, mod ini cocok dan bagus sekali. Untuk RDA sebaiknya pakai yang basenya velocity pos, biar bisa main quad coil atau lebih.

  5. gan saya mau nanya bagus mna electrical sma box mod?

    Maksud agan electrical vs mechanical ya? Kalau saya pribadi bilang electrical, selain lebih aman, juga bisa setting2 sesuka hati, jadinya bisa cari sweet spot lebih mudah.

  6. bro, kalo dagger 80 watt, kira2 gimana ? ane naksir dagger

    Dagger rekomen banget gan, bagus banget mod ini.. ini review dari saya: http://www.idblogpedia.com/mengenal-lebih-dekat-vo-tech-dagger-mod/

  7. Bro, mendingan beli dagger atau wismec rx2/3 ya?

    Dagger rekomended.

  8. Gan klo vape yg merk istick pico gimana pendapat agan?
    Mohon bantuan nya

    bagus sih 🙂

  9. gan mau nanya.. mod smok R steam mini 80 watt bagus ngga gan? sama tank obs crius bagus ngga gan? mohon bantuannya gan.. terima kasih..

    Kalau produk smok kebanyakan bagus gan. Kalau produk smok R steam mini memang saya belum pernah coba pakai, jadi tidak bisa berkomentar banyak.

  10. Gan klo sx mini q mini bgmn bagus apa ngga?

    saya belum pernah coba pakai tapi sepertinya bagus gan

  11. Gaan mecha kit kalo milih, ring mod v3, mage, av time keeper, sama vgood,
    Mending pilih yang mana

    Mecha banyak yang pakai Vgod, saya sendiri gak pakai mecha sih soalnya kurang safe gk ada chipnya. Kalau milih mecha sebaiknya lihat dari cara lock dan firingnya. Mecha yang bagus gampang di lock dan gampang firing.

  12. Vgod elite series Yg clon aman gak gan Batrenya sih oten yg MXJO. Kekuranganya apa ya gan. Tlg kasi recomendasj

    Aman aja asal baterainya bagus. Kekurangan dari mod mechanical yaitu tidak bisa atur wattase dan tidak ada chip perlindungan. Coba agan lihat video di youtube orang barat kebanyakan pakai electrical mod karena lebih aman.

  13. Gan, nice article..
    ane vapers newbie yg lg mulai seneng ngoprek demi mendapatkan kepuasan vaping. Jujur ane seneng bgt ngevape, sampe2 rokok bs berkurang signifikan. Tp ada aja yg bikin kurang puas.. Jd ane perlu diskusi nih..
    Skrg ane baru 2minggu ganti dari smok al85 kit ke voopoo drag, krn pengen yg 2 batere. So far sih oke. Ane penggemar rdta, krn males buka tutup buat netes.
    Tp pas nyoba mod dgn chip dna (epetite dna 60), kok jd terasa bedanya, lbh enak dna. Pdhal cuma 1 batere. Apakah emang begitu adanya, dna menghasilkan rasa yg lebih mantep ? Atau apa krn settingan di atomizernya?
    Jujur, kalau emang iya dna lbh mantep, ane rela jual lagi tuh mod baru plus yg lama, demi dapetin rasa enak di dna. Menurut agan gmn?
    Lalu ada rekomendasi utk rdta yg yahud ga? Skrg pake rdta smoant battlestar, tp lg tes pinjem rdta peerless. Smoant lbh enak di masukin liquid, dr samping n ga cepet panas. Kalo peerless, masukin dr atas n hrs buka lobangnya dulu utk masukin liquid. Panaas.. Tp peerless menang di fleksibel air flow n bs pake driptip kecil.
    Sayangnya rdta pilihannya terbatas ya, ga kaya rda. Apa hrs pake squonk mod, spt Skar yg dna?
    Btw utk liquid, ane paling cocok sm monkilo banana split dan avocado dream. Ga cocok sm rasa creamy yg cookies, tp krg cocok kg sm yg fruity bgt. Siapa tau bs jd pertimbangan buat merekomendasi
    Panjang amat ya komen ane.. Tp semoga bs diskusi n konsul lebih lanjut.. Ditunggu jawaban/masukkannya, gan..

    Settingannya bukan karena chipnya, tapi dari power yang bisa dikeluarkan chipnya. Kalau DNA mod memang terkenal mantap, makanya harganya mahal.
    RDTA yang yahud, sejauh ini saya bilang Griffin RDTA. kalau RDTA yang agan bilang saya belum pernah pakai jadi tidak bisa saya bandingkan.
    Squonk mod juga mantap, kalau mau main squonk pakai Tsunami saja yang sudah support Squonk jadi gak ribet netes2.
    ^^

  14. Saya cuma mengamati diskusi saja. Mau beralih ke Vape nih soalnya…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2017. Vaporku.com | Dunia Para Vapers.